25 Tips Sederhana Untuk Menjaga Tubuh Tetap Langsing

By | 25/12/2015

25 Tips Sederhana Untuk Menjaga Tubuh Tetap Langsing – Apakah Anda tahu bahwa kelebihan lemak dalam tubuh bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan banyak komplikasi lain? Bahkan, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi 2008 Lancet juga terkait kelebihan berat badan sampai 20 jenis kanker yang berbeda, termasuk kanker kandung empedu.

Memenangkan pertempuran melawan obesitas tidak semudah kedengarannya, itu memerlukan latihan berat bersama dengan mengikuti diet ketat. Pikiran diet dan berolahraga mungkin tampak menakutkan pada awalnya, tetapi itu adalah kunci untuk hidup sehat dan panjang umur. Ikuti tips praktis dan saran untuk mendapatkan tubuh langsing tanpa menggunakan obat-obatan dan perawatan yang akan saya bahas pada artikel ini.

25 Tips Sederhana Untuk Menjaga Tubuh Tetap Langsing

Diet

Tubuh kita sangat dipengaruhi oleh apa yang kita makan. Makan makanan sehat memberikan kita nutrisi yang membuat kita tetap kenyang sepanjang hari, dan mencegah mengidam makanan. Berikut adalah beberapa tips diet sederhana yang dapat membantu Anda mendapatkan tubuh ramping dan langsing.

1. Air

Minum banyak air setiap hari! Rasa lapar kebanyakan tanda dehidrasi, yang kebanyakan orang mengatasinya dengan dengan makan. Mulai minum air setiap kali Anda merasa lapar sebelum waktunya untuk makan. Pada perut kosong di pagi hari minum air hangat dengan satu gelas air perasan lemon untuk mempercepat proses penurunan berat badan. Minum segelas air sebelum makan akan menghasilkan sensasi kenyang, dan mengurangi kemungkinan makan berlebihan. Minum dua liter air setiap hari juga membantu untuk menangkal efek dari sembelit. Menghambak asupan sodium berlebih dalam sistem, sehingga mencegah retensi air. Air juga meningkatkan kesehatan kulit Anda. Anda juga bisa minum teh herbal, susu kedelai dan jus untuk meningkatkan tingkat hidrasi dalam tubuh Anda.

2. Katakan tidak untuk minuman manis

Minuman ringan bergula dan bersoda dpat menambahkan kelebihan kalori untuk diet Anda. Maka, harus dihindari. Minuman beralkohol juga meningkatkan gula darah dan kadar insulin, juga mendorong penyimpanan lemak. Tukar makanan berkalori tinggi ini dengan minuman rendah kalori dan bebas gula teh langsing alami.

3. Ganti makanan berlemak tinggi

Jadilah kreatif saat mengganti makanan tinggi lemak dengan alternatif yang sehat. Tahu, jamur dan kacang adalah produk pengganti daging yang sangat baik. Mengkreasikan hidangan favorit Anda dengan bahan-bahan sehat. Juga, memilih makanan seperti gandum, karena tubuh memerlukan waktu lama untuk mencerna mereka. Hindari mengkonsumsi daging berlemak, bukannya pergi untuk daging tanpa lemak seperti dada ayam dan kalkun. Tidak makan daging setiap hari dan jauhi dari menggunakan saus lembut dan berminyak pada salad.

4. Katakan tidak untuk jus buah

Nutrisi utama dalam buah adalah serat itu. Jus buah atau sayur tanpa serat. Setelah pengolahan mereka memiliki kandungan gula yang tinggi, yang dapat meniadakan proses penurunan berat badan Anda. Pilihan sehat adalah dengan memakan buah utuh sebagai gantinya.

5. Konsumsi asam lemak esensial

Tubuh kita membutuhkan beberapa jenis asam lemak esensial untuk bertahan hidup. Lemak esensial ini adalah omega 3, omega 6 dan 9 asam lemak, yang penting untuk diet sehat dan tubuh. Asam lemak esensial akan meningkatkan tingkat energi dan tingkat metabolisme, membantu kita membakar lebih banyak kalori. Lemak sehat ini juga membantu ginjal untuk mengeluarkan kelebihan air di jaringan, yang jika tidak makan akan mengarah pada penambahan berat badan.

6. Kurangi asupan makanan Anda

Anda harus mengurangi dan membatasi asupan makanan Anda jika Anda ingin mendapatkan tubuh langsing. Makanan ringan tidak sepenuhnya buruk karena mereka memberikan energi yang dibutuhkan antara makanan. Namun, Anda perlu berhati-hati saat memilih makanan ringan. Jangan puas dengan makanan siap saji atau cokelat. Pilih makanan segar atau salad ayam, granola bar, kacang-kacangan dan yogurt.

Konsultasikanlah dengan ahli gizi untuk membangun rutinitas diet harian Anda dan belajar lebih banyak tentang makanan dan gizi mereka.

Makanan

Berikut adalah daftar makanan yang dapat membantu Anda mendapatkan tubuh langsing tanpa meninggalkan Anda lapar.

7. Grapefruit

Grapefruit atau jeruk besar mengandung senyawa yang dapat menurunkan insulin, suatu hormon menyimpan lemak yang dapat menyebabkan penurunan berat badan. Enzim dan karbohidrat yang sehat di jeruk membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama. Makan sepotong grapefruit sebelum makan dapat membantu Anda kehilangan hingga satu pon setiap minggu. Grapefruit mengandung 90% air. Ini adalah buah terkenal di banyak diet di seluruh dunia.

8. Biji-bijian

Serat dalam makanan gandum dan biji-bijian tidak hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi juga dapat mengurangi perut dan peradangan pembuluh darah yang mempromosikan risiko penyakit jantung.

9. Ketimun

Mentimun adalah makanan berkalori rendah yang sangat baik. Mengandung 95% air, yang dapat membantu mengeluarkan racun dan limbah dari sistem perncernaan. Mentimun menjadi makanan kaya serat, mentimun dapat membantu Anda mengendalikan rasa lapar yang tidak teratur.

10. Kiwi

Buah Kiwi adalah salah satu makanan pelangsing terbaik. Ini adalah sumber yang baik dari kedua serat larut dan tidak larut, yang membantu pencernaan dengan mengurangi waktu transit tinja dari tubuh. Buah kiwi mempromosikan perasaan kenyang, membantu Anda makan lebih sedikit dan dengan demikian tubuh lebih ramping. Buah Kiwi harus dimakan pada saat perut kosong untuk hasil yang lebih menguntungkan.

11. Kubis

Kale atau kubis memiliki kandungan penuh dengan serat, yang mempromosikan kesehatan yang optimal dan kesejahteraan. Ini menciptakan perut Anda kenyang untuk jumlah waktu yang lebih lama. Orang pada penurunan berat badan harus makan kubis setiap hari. Sayuran berdaun hijau ini akan mengisi perut Anda lebih lama dan rasanya juga lezat. Ini juga merupakan sumber yang sangat baik dari nutrisi seperti vitamin A dan kalsium.

12. Chia Seeds

Biji chia merupakan pilihan makanan yang sangat baik untuk melangsingkan tubuh. Biji chia juga dapat menekan nafsu makan dan meningkatkan energi, membantu Anda dalam mengatur berat badan. Biji chia membuat Anda merasa bahwa Anda sudah makan lebih dari yang Anda rasakan. Ini memelihara tubuh dan membuat Anda kenyang, membantu Anda mengendalikan nafsu makan. Anda dapat mencampur biji chia dengan susu almond dan gandum untuk membuat camilan sehat yang bagus diantara waktu makan.

Gaya hidup

13. Tidur

Tidur merupakan komponen penting dalam menurunkan berat badan. Para peneliti telah menemukan bahwa kebiasaan tidur yang lebih baik dapat menyebabkan penurunan berat badan yang sukses. Kurang tidur mengganggu leptin dan ghrelin, hormon yang mengatur nafsu makan. Dengan cara ini Anda akan lebih mungkin untuk menikmati kebiasaan makan yang buruk. Durasi tidur direkomendasikan tujuh sampai delapan jam setiap malam, akan memberikan Anda dengan lebih banyak energi dan mengurangi mengidam makanan.

14. Makanlah makanan kecil

Makan 5 sampai 6 makanan kecil bukannya tiga kali makan besar. Orang sering merasa sulit untuk makan enam porsi kecil ketika mencoba untuk menurunkan berat badan, tapi ini adalah rahasia untuk mencapai tujuan kebugaran Anda. Makan makanan kecil yang dijalankan dengan siklus putaran baru disebabkan oleh efek termal dari makanan, yang mengarah ke metabolisme lebih cepat. Protein menyebabkan efek termal dari 30%, sedangkan sayuran memiliki efek termal dari 20%. Lemak dan karbohidrat memiliki efek termal terendah 3%. Jadi, makan 5 sampai 6 makanan akan lebih tinggi serat mempercepat laju alami tubuh dari proses pembakaran kalori. Sering makan juga mencegah binging tidak teratur. Tubuh tetap puas dan tingkat energi tetap tinggi. Sementara makanlah secara tidak terburu-buru. Makan terburu-bur melalui tidak memberikan tubuh cukup waktu untuk mengirim sinyal ke otak ketika Anda kenyang. Ini biasanya menyebabkan makan berlebihan.

15. Mengunyah makanan Anda

Otak kita memerlukan waktu hingga 20 menit untuk menyadari bahwa perut sudah penuh. Luangkan cukup waktu untuk mencicipi dan mengunyah makanan Anda. Dengan cara ini, bagian-bagian yang lebih dalam dari otak akan menyimpan dan melacak apa yang Anda makan. Hindari gangguan seperti televisi, ponsel dan radio sambil makan makanan Anda. Tunggu sampai Anda benar-benar menelan makanan sebelum mengambil makanan berikutnya. Minum sup dan minuman lainnya secara perlahan sehingga Anda dapat menikmati mereka.

16. Makanlah hanya ketika Anda merasa lapar

Jangan tunda makan setelah Anda merasa lapar, jangan sampai Anda berakhir dengan makan berlebihan. Makan lebih banyak pada siang hari dan berhenti makan setelah jam 8 malam, ini juga akan membantu Anda dalam tidur yang lebih baik.

17. Detoksifikasi

Racun, bahan kimia dan senyawa lain hadir dalam makanan yang memberikan kontribusi pada penumpukan lemak kolektif dalam tubuh. Senyawa organoklorin khusus dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk mengoksidasi lemak. Mereka menolak yang dimetabolisme dan disimpan dalam jaringan lemak. Apakah Anda tahu bahwa senyawa ini terutama ditemukan dalam plastik, herbisida dan pestisida? Memilih bahan organik dan menghindari mengkonsumsi bahan kimia. Makanan organik dapat mendetoksifikasi dengan baik dapat membantu mengurangi kembung, sembelit dan mencegah kenaikan berat badan.

18. Jangan memilih diet ketat

Penurunan berat badan yang drastis dapat mendatangkan malapetaka pada tubuh Anda. Ini sering mengakibatkan iritasi, kembung, dan kulit yang mengerikan. Terang-terangan diet ketat juga dapat memicu mengidamkan makanan, memberikan kontribusi untuk pemulihan berat badan. Rencana diet yang mengklaim kehilangan beberapa kilo per minggu tanpa bekerja tidak berkelanjutan dalam jangka panjang.

19. Kurangi ukuran porsi makan

Membatasi kembali pada ukuran porsi makan akan memiliki dampak besar pada mempertahankan tubuh langsing. Pengaturan waktu yang tetap untuk makan dan makanan ringan akan membantu Anda untuk tetap konsisten. Jangan biarkan jadwal sibuk Anda mencegah Anda dari mengambil perawatan yang tepat dari diet Anda.

Olahraga

Latihan membantu Anda untuk membakar kelebihan kalori dari tubuh. Ini tidak hanya meningkatkan ketahanan fisik tetapi juga meningkatkan keseimbangan dan postur tubuh. Hal ini meningkatkan pencernaan dengan membantu proses peristaltik alami. Berikut adalah beberapa olahraga sederhana yang dapat Anda lakukan untuk tetap dalam bentuk terbaik.

20. Angkat beban

Angkat besi adalah salah satu latihan yang paling direkomendasikan untuk menghilangkan lemak. Otot adalah satu-satunya jaringan dalam tubuh yang membakar kalori bahkan ketika beristirahat. Melakukan latihan beban berat untuk membangun lengan, kaki, dada dan pinggul merupakan langkah terbaik. Untuk melakukan angkat berat di rumah, Anda bisa mengangkat dua pot diisi dengan batu. Lakukan latihan ini dua kali seminggu. Ini akan meningkatkan hormon pertumbuhan Anda, yang menyebabkan penurunan berat badan lebih cepat.

21. Tari

Kombinasikan latihan rutin Anda dengan tarian, ini akan mempercepat proses penurunan berat badan. Ajak teman untuk menari bersama dengan Anda jika Anda merasa malas untuk pergi ke kelas tari.

22. Berjalan di tangga

Berjalan naik dan turun tangga untuk membakar kalori. Anda bisa mulai dengan berjalan naik dan turun tangga di rumah atau di taman. Memanjat tangga secepat yang Anda bisa. Ulangi ini setidaknya 5 kali dan lakukan 4 set. Berjalan seefektif mungkin. Mengambil langkah-langkah yang lebih panjang dan ayunankan lengan. Ini akan melibatkan otot kaki, membantu Anda membakar lebih banyak kalori. Berjalan-jalan ringan, dan kemudian meningkatkan kecepatan.

23. Squat

Squat adalah salah satu latihan terbaik untuk mendapatkan tubuh langsing. Berdiri tegak dengan bahu sejajar dengan kaki. Menurunkan diri Anda dan menjaga punggung lurus, sehingga paha sejajar dengan lantai. Kemudian meluruskan kaki dan berdiri perlahan. Ulangi ini setidaknya 10 kali.

24. Cartwheel

Cartwheel adalah olahraga lain yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Membakar kalori dan memperkuat lengan, kaki dan otot inti. Latihan cartwheel membutuhkan keterampilan dan keahlian, sehingga pindah ke latihan lain jika Anda merasa sulit untuk melakukannya. Saat melakukan jungkir balik, pastikan Anda melakukan jumlah yang sama di kedua sisi kanan dan kiri untuk menjaga keseimbangan.

25. Istirahat

Terakhir, Anda perlu istirahat dan mengistirahatkan otot Anda untuk perbaikan dan pemulihan. Selama olahraga dapat membuat Anda lesu atau depresi, sehingga mengambil waktu untuk istirahat adalah pilihan yang tepat. Lakukan latihan ringan daripada memaksa diri untuk berolahraga setiap hari.

Nah, itulah 25 Tips Sederhana Untuk Menjaga Tubuh Tetap Langsing. Mendapatkan tubuh langsing memang tidak mudah. Tetapi selagi kita mau berusaha, semua pasti bisa kita dapatkan.

TIPS AMPUH untuk LANGSING secara alami, KLIK DISINI!

Baca juga : 6 Tips Ampuh Membakar Lemak Di Perut

Ramuan Herbal || 25 Tips Sederhana Untuk Menjaga Tubuh Tetap Langsing

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini!