Press "Enter" to skip to content

6 Tips Ampuh Membakar Lemak Di Perut

6 Tips Ampuh Membakar Lemak Di Perut – Kegemukan tidak selalu tidak sehat. Sebenarnya ada banyak orang yang kelebihan berat badan berada dalam kesehatan yang baik. Sebaliknya, banyak orang berat badan normal memiliki masalah metabolik yang berhubungan dengan obesitas.

Ini adalah lemak di rongga perut, lemak perut, yang menyebabkan masalah terbesar. Jika Anda memiliki banyak kelebihan lemak di sekitar pinggang Anda, maka Anda harus mengambil beberapa langkah untuk menyingkirkannya. Lemak perut biasanya dapat diperkirakan dengan mengukur lingkar pinggang Anda. Hal ini dapat dengan mudah dilakukan di rumah dengan pita pengukur sederhana.

Adapun ukuran linkar pinggang pada pria yaitu di atas 40 inci (102 cm) dan 35 inci (88 cm) pada wanita, dikenal sebagai obesitas perut.

Sebenarnya ada beberapa strategi yang telah terbukti untuk menghilangkan lemak di bagian perut.

Baca juga : Obat Tradisional Untuk Membakar Lemak Di Perut

6 Tips Ampuh Membakar Lemak Di Perut

1. Jangan Makan Gula dan Hindari Gula Yang Terdapat Pada Minuman

Soda yang ditambahkan gula sangat tidak sehat. Studi menunjukkan bahwa ia memiliki efek unik berbahaya pada kesehatan metabolik. Gula adalah setengah glukosa, dan setengah fruktosa. Fruktosa hanya dapat dimetabolisme oleh hati dalam jumlah yang signifikan.

Ketika Anda makan banyak gula halus, hati akan dibanjiri dengan fruktosa, dan dipaksa untuk mengubah itu semua menjadi lemak. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa kelebihan gula, sebagian besar disebabkan oleh jumlah besar fruktosa, dan dapat menyebabkan peningkatan akumulasi lemak di perut.

Beberapa percaya bahwa ini adalah mekanisme utama di balik efek berbahaya gula pada kesehatan seperti : meningkatkan lemak perut dan lemak hati, yang mengarah ke resistensi insulin dan sejumlah masalah metabolik.

Gula cair bahkan lebih buruk dalam hal ini. Kalori cair tidak dapat “tercatat” oleh otak dengan cara yang sama seperti kalori padat, sehingga ketika Anda minum minuman manis, Anda akhirnya akan makan lebih banyak kalori. Studi menunjukkan bahwa minuman manis yang terkait 60% peningkatan risiko obesitas pada anak-anak per setiap porsi setiap hari..

Membuat keputusan untuk meminimalkan jumlah gula dalam diet Anda, dan mempertimbangkan sepenuhnya menghilangkan minuman manis. Ini termasuk gula, minuman manis, jus buah dengan pemanis, berbagai minuman olahraga, serta kopi dan teh dengan tambahan gula.

Perlu diingat bahwa semua ini tidak berlaku untuk buah utuh, yang sangat sehat dan memiliki banyak serat yang meringankan efek negatif dari fruktosa. Jumlah fruktosa yang Anda dapatkan dari buah bisa Anda abaikan dibandingkan dengan apa yang Anda dapatkan dari makanan yang tinggi gula halus.

Jika Anda ingin mengurangi gula halus, maka Anda harus mulai membaca label yang terdapat pada kemasan produk atau makanan tersebut. Bahkan makanan yang dipasarkan sebagai makanan kesehatan dapat berisi jumlah besar gula.

Konsumsi gula berlebih dapat menjadi pendorong utama dari akumulasi lemak perut, terutama minuman manis seperti minuman ringan dan jus buah.

2. Makan Lebih Protein Jangka Panjang Merupakan Strategi Terbaik untuk Mengurangi Lemak Perut

Protein adalah makronutrien yang paling penting untuk menurunkan berat badan. Telah terbukti dapat mengurangi sekitar 60%, meningkatkan metabolisme oleh 80-100 kalori per hari dan membantu Anda makan hingga 441 kalori lebih sedikit per hari.

Jika berat badan adalah tujuan Anda, kemudian menambahkan protein untuk diet Anda mungkin merupakan satu perubahan yang paling efektif yang dapat Anda lakukan. Tidak hanya akan membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi itu juga dapat membantu Anda menghindari kenaikan berat badan jika Anda pernah memutuskan untuk meninggalkan upaya penurunan berat badan Anda.

Ada juga beberapa bukti bahwa protein sangat efektif melawan lemak perut.

Satu studi menunjukkan bahwa jumlah dan kualitas protein yang dikonsumsi berbanding terbalik dengan lemak di perut. Artinya, orang yang makan lebih banyak dan lebih baik protein memiliki lebih sedikit lemak perut.

Studi lain di Denmark menunjukkan bahwa protein, terutama protein hewani, itu terkait dengan mengurangi secara signifikan risiko kelebihan lemak perut selama 5 tahun.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa karbohidrat olahan dan minyak nabati terkait dengan peningkatan jumlah lemak perut, tapi buah-buahan dan sayuran dikaitkan dengan jumlah yang berkurang.

Banyak penelitian yang menunjukkan protein menjadi efektif untuk mengatasi lemak di perut.

Jadi.. melakukan upaya untuk meningkatkan asupan telur yang belum diolah, ikan, seafood, daging, unggas dan produk susu. Ini adalah sumber protein terbaik dalam diet.

Jika Anda berjuang dengan mendapatkan cukup protein dalam diet Anda, maka suplemen protein berkualitas (seperti protein whey) adalah cara yang sehat dan nyaman untuk meningkatkan asupan total yang di butuhkan.

Bonus tips : Pertimbangkan memasak makanan Anda dengan minyak kelapa. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa 30 mL (sekitar 2 sendok makan) minyak kelapa per hari dapat mengurangi lemak perut sedikit, meskipun jumlah penurunan tidak terlalu signifikan.

Makan cukup protein adalah cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Beberapa studi menunjukkan bahwa protein sangat efektif terhadap akumulasi lemak perut.

3. Membatasi Karbohidrat Dari Diet Anda

Pembatasan karbohidrat adalah cara yang sangat efektif untuk menurunkan lemak. Hal ini didukung oleh berbagai penelitian. Ketika orang membatasi karbohidrat, nafsu makan mereka turun dan mereka dapat menurunkan berat badan.

Lebih dari 20 percobaan acak terkontrol sekarang telah menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat menyebabkan 2-3 kali lebih menurunkan berat badan dari diet rendah lemak.

Hal ini berlaku bahkan ketika kelompok rendah karbohidrat diperbolehkan untuk makan sebanyak yang mereka inginkan, sedangkan kelompok rendah lemak yang dibatasi kalori dan lapar.

Diet rendah karbohidrat juga menyebabkan pengurangan cepat dalam berat badan, yang memberikan hasil instan. Perbedaan besar pada skala sering terlihat dalam beberapa hari.

Ada juga studi yang membandingkan rendah karbohidrat dan diet rendah lemak, yang menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat secara khusus menargetkan lemak di perut, dan sekitar organ hati.

Hanya menghindari karbohidrat olahan (roti putih, pasta, dll) sudah cukup, terutama jika Anda tetap mengkonsumsi protein tinggi.

Namun, jika Anda perlu untuk menurunkan berat badan dengan cepat, kemudian mempertimbangkan menjatuhkan karbohidrat Anda ke 50 gram per hari. Ini akan menempatkan tubuh Anda dalam ketosis, membunuh nafsu makan dan membuat tubuh Anda mulai membakar lemak terutama untuk bahan bakar.

Tentu saja, diet rendah karbohidrat memiliki banyak manfaat kesehatan lain selain penurunan berat badan. Mereka dapat memiliki efek yang menyelamatkan jiwa. Misalnya dari diabetes tipe 2.

Penelitian telah menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat sangat efektif menyingkirkan lemak di daerah perut, di sekitar organ dan dalam hati.

4. Makan Makanan Kaya Serat

Serat makanan merupakan solusi dari lemak di perut Anda. Serat makanan banyak yang mengklaim bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini benar, tetapi penting untuk diingat bahwa tidak semua serat diciptakan sama.

Sebagian besar serat memiliki efek pada berat badan Anda. Ini adalah serat yang mengikat air dan membentuk gel tebal yang “diam” di usus. Gel ini dapat secara dramatis memperlambat gerakan makanan melalui lambung dan usus kecil, dan memperlambat pencernaan dan penyerapan nutrisi. Hasil akhirnya adalah perasaan kenyang yang lebih lama dan nafsu makan berkurang.

Satu review studi menemukan bahwa tambahan 14 gram serat per hari dikaitkan dengan penurunan 10% pada asupan kalori dan penurunan berat badan dari 2 kg (4.5 lbs) selama 4 bulan.

Dalam satu studi 5 tahun, makan 10 gram serat larut per hari dikaitkan dengan penurunan 3,7% dalam jumlah lemak di rongga perut, tapi itu tidak berpengaruh pada jumlah lemak di bawah kulit.

Cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak serat adalah dengan makan banyak makanan nabati seperti sayuran dan buah-buahan. Kacang-kacangan juga merupakan sumber yang baik, serta beberapa sereal seperti gandum.

Kemudian Anda juga bisa mencoba mengambil suplemen serat seperti glukomanan. Ini adalah salah satu serat makanan paling baik, dan telah terbukti menyebabkan penurunan berat badan dalam banyak penelitian.

Ada beberapa bukti bahwa serat makanan larut dapat menyebabkan jumlah penurunan lemak perut, dan juga menyebabkan peningkatan besar dalam kesehatan metabolik.

Baca juga : 5 Makanan Sehat Yang Dapat Melangsingkan Tubuh

5. Latihan Aerobik Sangat Efektif Mengurangi Lemak Perut

Latihan ini penting untuk berbagai alasan. Ini adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin hidup sehat dan terhindar dari penyakit. 

Masuk ke semua manfaat kesehatan yang luar biasa dari olahraga adalah di luar lingkup artikel ini, tapi latihan tampaknya efektif untuk mengurangi lemak perut.

Dalam satu studi, 6 minggu pelatihan otot-otot perut tidak memiliki efek yang dapat diukur pada lingkar pinggang atau jumlah lemak di rongga perut.

Latihan aerobik (seperti berjalan, berlari, berenang, dll) telah terbukti menyebabkan pengurangan besar dalam lemak perut. Dalam berbagai studi orang kembali mendapatkan lemak perut setelah penurunan berat badan di hentikan, ini mengingatkan bahwa olahraga sangat penting selama pemeliharaan berat badan.

Olahraga juga menyebabkan peradangan berkurang, kadar gula darah dan semua kelainan metabolik lainnya yang berkaitan dengan obesitas sentra.

Latihan dapat sangat efektif jika Anda mencobanya untuk menghilangkan lemak perut. Olahraga juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan lainnya.

6. Menimbang dan Menghitung

Apa yang Anda makan adalah penting. Cukup banyak orang tahu ini. Namun mengejutkan, kebanyakan orang benar-benar tidak memiliki petunjuk apa yang mereka benar-benar makan. Orang-orang berpikir mereka makan “protein tinggi,” “rendah karbohidrat” atau apa pun, tapi cenderung berlebihan atau meremehkan.

Saya berpikir bahwa bagi siapa saja yang benar-benar ingin mengoptimalkan diet mereka, menghitung hal untuk sementara waktu adalah sangat penting.

Ini tidak berarti Anda perlu menimbang dan mengukur segala sesuatu untuk sisa hidup Anda, tetapi melakukannya sekarang dan kemudian selama beberapa hari berturut-turut dapat membantu Anda menyadari di mana Anda perlu membuat perubahan.

Jika Anda ingin meningkatkan asupan protein Anda untuk 25-30% dari kalori, seperti yang direkomendasikan di atas, Anda hanya perlu makan makanan yang kaya protein Anda harus benar-benar mengukur dan mencocokan dengan baik untuk mencapai tujuan itu.

Setelah itu Anda akan tahu persis di mana untuk melakukan penyesuaian dalam rangka untuk lebih dekat dengan tujuan Anda.

Itulah 6 tips ampuh untuk membakar lemak di perut, yang terpenting adalah kesabaran dan kesungguhan Anda. Jangan berfikir bahwa untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan bisa diraih dengan cara yang instan. Itu salah. Teruslah berusaha hingga Anda mendapatkannya.

Jika Anda serius ingin melangsingkan perut Anda. Silahkan KLIK DISINI untuk mengetahui Tipsnya !!!

Baca juga : 11 Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Ramuan Herbal || 6 Tips Ampuh Membakar Lemak Di Perut

One Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini!

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: