Manfaat Diet Fiber (Serat) Dalam Blueberry Juice Green World

By | 07/05/2016

Manfaat Diet Fiber (Serat) Dalam Blueberry Juice Green World – Makan lebih banyak serat. Anda mungkin pernah mendengar hal itu sebelumnya. Tapi apakah Anda tahu mengapa serat begitu baik untuk kesehatan Anda?

Dietary fiber ditemukan terutama dalam buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan. Mungkin paling dikenal karena kemampuannya untuk mencegah atau meringankan sembelit. Tapi makanan yang mengandung serat dapat memberikan manfaat kesehatan lainnya juga, seperti membantu untuk menjaga berat badan yang sehat dan menurunkan risiko diabetes dan penyakit jantung.

Memilih makanan lezat yang menyediakan serat tidak sulit. Cari tahu berapa banyak serat makanan yang Anda butuhkan, makanan yang mengandung itu, dan bagaimana untuk menambahkannya ke makanan dan makanan ringan.

Apa itu serat makanan?

Serat makanan, juga dikenal sebagai serat atau massal, termasuk bagian-bagian dari makanan nabati tubuh Anda tidak dapat mencerna atau menyerap. Tidak seperti komponen lain makanan, seperti lemak, protein atau karbohidrat dimana tubuh dapat mencerna dan menyerapnya. Serat tidak dicerna oleh tubuh Anda. Sebaliknya, melewati relatif utuh melalui perut, usus kecil dan usus besar dan keluar dari tubuh Anda.

Serat umumnya diklasifikasikan sebagai yang larut dalam air atau tidak larut.

  • Serat larut. Jenis serat larut dalam air untuk membentuk bahan seperti gel. Hal ini dapat membantu menurunkan kolesterol darah dan kadar glukosa. Serat larut ditemukan dalam gandum, kacang polong, kacang-kacangan, apel, buah jeruk, wortel, barley dan psyllium.
  • Serat tidak larut. Jenis serat mempromosikan gerakan material melalui sistem pencernaan Anda dan meningkatkan tinja massal, sehingga dapat bermanfaat bagi orang-orang yang berjuang dengan konstipasi atau tinja tidak teratur. Tepung gandum, dedak gandum, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan sayuran, seperti kembang kol, kacang hijau dan kentang, merupakan sumber yang baik serat larut. 

Kebanyakan makanan nabati, seperti oatmeal dan kacang-kacangan, mengandung serat larut dan tidak larut. Namun, jumlah setiap jenis bervariasi dalam makanan nabati yang berbeda. Untuk menerima manfaat kesehatan terbesar, makan berbagai macam makanan tinggi serat.

Manfaat Diet Fiber (Serat) Dalam Blueberry Juice Green World

Diet tinggi serat memiliki banyak manfaat, yang meliputi:

1. Menormalkan buang air besar

Serat makanan meningkatkan berat badan dan ukuran feses dan melembutkan. Penurunan kesempatan Anda terhadap sembelit. Jika Anda memiliki buang air besar encer, serat dapat membantu untuk memperkuat tinja karena menyerap air dan menambahkan massal untuk tinja.

2. Membantu menjaga kesehatan usus

Diet tinggi serat dapat menurunkan resiko terkena wasir dan kantong kecil di usus Anda (penyakit divertikular). Beberapa serat difermentasi dalam usus besar. Para peneliti melihat bagaimana hal ini mungkin memainkan peran dalam mencegah penyakit usus besar.

3. Menurunkan kadar kolesterol

Serat larut ditemukan dalam kacang-kacangan, gandum, biji rami dan dedak oat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah total yang lebih rendah dengan menurunkan low-density lipoprotein, atau “buruk,” tingkat kolesterol. Studi juga menunjukkan bahwa makanan tinggi serat mungkin memiliki manfaat kesehatan jantung lainnya, seperti mengurangi tekanan darah dan peradangan.

4. Membantu mengontrol kadar gula darah

Pada penderita diabetes, serat – terutama serat larut – dapat memperlambat penyerapan gula dan membantu meningkatkan kadar gula darah. Diet sehat yang meliputi serat larut juga dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2..

5. Bantu dalam mencapai berat badan yang sehat

Makanan tinggi serat cenderung lebih mengenyangkan daripada makanan rendah serat, sehingga Anda cenderung makan lebih sedikit dan tinggal puas lagi. Dan makanan tinggi serat cenderung memakan waktu lebih lama untuk makan dan kurang “energi padat,” yang berarti mereka memiliki kalori lebih sedikit untuk volume yang sama dari makanan.
Manfaat lain dikaitkan dengan serat makanan adalah pencegahan kanker kolorektal. Namun, bukti bahwa serat mengurangi kanker kolorektal adalah campuran.

Berapa banyak serat yang di butuhkan?

The Institute of Medicine, yang memberikan saran-ilmu pengetahuan mengenai masalah-masalah kedokteran dan kesehatan, memberikan mengikuti rekomendasi serat harian untuk orang dewasa:

Gender 50 Tahun / Lebih Muda 51 tahun / Lebih Tua
Pria 38 gram 30 gram
Wanita 25 gram 21 gram

Jika Anda tidak mendapatkan cukup serat setiap hari, Anda mungkin perlu untuk meningkatkan asupan Anda. pilihan yang baik meliputi:

  • Produk gandum
  • Buah-buahan
  • Sayuran
  • Buncis, kacang polong dan kacang-kacangan lainnya
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian
  • Makanan olahan – seperti buah-buahan kalengan dan sayuran, jus bubur bebas, roti putih dan pasta, dan sereal non-gandum – lebih rendah serat. Proses butir-pemurnian menghilangkan lapisan luar (bran) dari biji-bijian, yang menurunkan kadar serat nya. makanan diperkaya memiliki beberapa vitamin B dan zat besi kembali setelah pengolahan, tetapi tidak serat.

Suplemen dan makanan yang di perkaya serat

Makanan keseluruhan daripada suplemen serat umumnya lebih baik. Suplemen serat – seperti Metamucil, Citrucel dan FiberCon – tidak memberikan berbagai serat, vitamin, mineral dan nutrisi bermanfaat lainnya yang makanan lakukan.

Cara lain untuk mendapatkan lebih banyak serat adalah dengan makan makanan, seperti sereal, granola bar, yoghurt, dan es krim, dengan tambahan serat. Serat tambahan biasanya diberi label sebagai “inulin” atau “akar chicory.” Beberapa orang mengeluh gassiness setelah makan makanan dengan tambahan serat.

Namun, beberapa orang mungkin masih membutuhkan suplemen serat jika perubahan pola makan tidak cukup atau jika mereka memiliki kondisi medis tertentu, seperti sembelit, diare atau sindrom iritasi usus besar. Periksa dengan dokter Anda sebelum mengambil suplemen serat.

Tips untuk mendapatkan di lebih banyak serat

Perlu ide-ide untuk menambahkan lebih banyak serat untuk makanan Anda dan makanan ringan? Cobalah saran ini:

  • Sarapan

Untuk sarapan memilih sarapan sereal tinggi serat – 5 gram atau lebih serat porsi. Memilih sereal dengan “gandum,” “serat”. Atau tambahkan beberapa sendok makan bubuk gandum sereal favorit Anda.

  • Beralih ke biji-bijian.

Mengkonsumsi setidaknya setengah dari semua biji-bijian sebagai biji-bijian. Carilah roti yang daftar gandum, tepung gandum atau gandum yang lain sebagai bahan pertama pada label dan memiliki setidaknya 2 gram serat makanan porsi. Percobaan dengan beras merah, nasi, gandum, pasta gandum dan bulgur gandum.

  • Beralih pada kacang-kacangan.

Buncis, kacang polong, dan lentil adalah sumber serat. Tambahkan kacang merah untuk sup kalengan atau salad hijau. Atau membuat nachos dengan kacang refried hitam, banyak sayuran segar, gandum tortilla chips dan salsa.

  • Makan lebih banyak buah dan sayuran.

Buah-buahan dan sayuran yang kaya serat, serta vitamin dan mineral. Cobalah untuk makan lima atau lebih porsi sehari.

  • Membuat makanan ringan.

Buah-buahan segar, sayuran mentah, popcorn rendah lemak dan biskuit gandum adalah pilihan yang baik. Segenggam sesekali kacang atau buah kering juga merupakan sehat, tinggi serat makanan ringan – meskipun menyadari bahwa kacang-kacangan dan buah-buahan kering tinggi kalori.

Makanan tinggi serat memang baik untuk kesehatan Anda. Tetapi menambahkan terlalu banyak serat dam terlalu cepat dapat mempromosikan gas usus, perut kembung dan kram. Meningkatkan serat dalam diet Anda secara bertahap selama beberapa minggu. Hal ini memungkinkan bakteri alami dalam sistem pencernaan Anda untuk menyesuaikan diri dengan perubahan.

Juga, minum banyak air. Serat bekerja terbaik ketika menyerap air, membuat feses lunak dan besar.

Produk tinggi serat bisa Anda dapatkan dalam Blueberry Juice Green World. Adapun informasi lengkap mengenai prduk ini silahkan KLIK >> Blueberry Jucie Green World

Baca juga : 11 Manfaat Kesehatan Dari Cherry Amerika (American Cherry)

Ramuan Herbal || Manfaat Fiber Dalam Blueberry Juice Green World

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini!