Manfaat Wortel Selain Untuk Kesehatan Mata

By | 05/01/2016

Manfaat Wortel Selain Untuk Kesehatan Mata – Sebagai anak-anak kita belajar bahwa wortel baik untuk mata kita, dan untuk alasan yang baik. Tapi wortel memiliki manfaat kesehatan luar kesehatan mata hanya. Wortel adalah beberapa sayuran akar paling bergizi; mereka sangat kaya akan beta karoten, antioksidan yang bekerja sangat baik untuk memerangi radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang merusak jaringan dalam tubuh dan dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan yang berbeda seperti penuaan, penyakit jantung, degenerasi makula, dan kanker.

Manfaat Wortel Selain Untuk Kesehatan Mata

Sains telah menunjukkan kepada kita bahwa lebih banyak antioksidan yang kita konsumsi dalam makanan kita, semakin kecil kemungkinan kita untuk mendapatkan kanker, dan wortel adalah cara yang baik untuk mendapatkan beberapa antioksidan yang bagus untuk membantu mencegah kanker dan penyakit lainnya yang terkait dengan kerusakan radikal bebas. Wortel juga memiliki bahan kimia tertentu, falcarinol, yang telah terbukti untuk menekan pertumbuhan tumor.

Kandungan beta karoten dalam wortel juga membantu untuk mempromosikan paru-paru yang sehat dan kesehatan jantung. Bahkan, satu studi menunjukkan bahwa mereka yang makan setidaknya satu wortel sehari memiliki risiko enam puluh persen lebih sedikit serangan jantung dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi wortel. Hal ini penting untuk dicatat, bagaimanapun, bahwa beta karoten dengan sendirinya tidak hanya memiliki manfaat, tapi beta karoten sintetis dapat benar-benar menjadi masalah karena bertindak berbeda dalam tubuh. Oleh karena itu, pastikan untuk mengonsumsi beta karoten dari sumber makanan secara keseluruhan.

Karena kebanyakan dari kita tahu, wortel benar-benar baik untuk mata Anda dan ini adalah karena dua senyawa: lutein dan zeaxanthin. Kedua senyawa bekerja sama tidak hanya untuk mempertahankan visi yang baik, tapi untuk melindungi mata dari degenerasi makula, katarak, dan kebutaan malam.

Wortel juga tinggi vitamin A, alasan lain mereka begitu terkenal untuk kesehatan mata. Dua wortel berukuran biasa mengandung sekitar empat kali jumlah harian yang direkomendasikan vitamin A! Vitamin A telah ditunjukkan untuk membantu melindungi mata dari degenerasi makula dan kebutaan malam. Selain vitamin A, wortel juga tinggi vitamin B6, C, K, kalium, kalsium, tiamin, biotin, dan serat.

Beberapa ahli mengklaim bahwa makan wortel dimasak lebih baik daripada makan mentah-mentah. Sementara wortel dimasak tidak menyediakan enzim wortel mentah akan, manfaat untuk makan dimasak atau dikukus ringan wortel adalah bahwa nutrisi di dalamnya tampaknya lebih bioavailable ketika dimasak. Wortel dimasak juga lebih mudah dicerna, yang merupakan manfaat bagi mereka dengan masalah pencernaan tertentu.

Selain itu, untuk mendapatkan hasil maksimal dari nutrisi yang ditemukan dalam wortel, itu terbaik untuk makan mereka dengan sedikit lemak sehat. Hal ini karena vitamin A dan karotenoid (beta karoten, lutein, dan zeaxanthin) adalah nutrisi yang larut dalam lemak, yang berarti mereka lebih baik diserap oleh tubuh dengan adanya lemak baik seperti yang ditemukan dalam minyak kelapa, minyak zaitun, kacang-kacangan, dan benih. Hal penting untuk diingat bagaimanapun, adalah apakah mereka menjadi mentah atau dimasak, makan wortel Anda!

Jika Anda ingin menjaga kesehatan mata secara menyeluruh, ketahui tipsnya DI SINI !

Baca juga : 11 Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer

Ramuan Herbal || Manfaat Wortel Selain Untuk Mata

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini!