Ramuan Herbal Untuk Kesehatan Jantung

By | 28/01/2016

Ramuan Herbal Untuk Kesehatan Jantung – Penyakit jantung merujuk pada berbagai masalah yang mempengaruhi struktur dan fungsi dari hati. Hal ini paling sering berhubungan dengan aterosklerosis, atau penumpukan plak di dinding arteri, yang menyebabkan penyempitan arteri, sehingga menghambat aliran darah dan meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke.

Penyakit jantung dapat mencakup masalah-masalah seperti penyakit arteri koroner, penyakit jantung bawaan, denyut jantung tidak teratur (aritmia), gagal jantung, masalah katup jantung dan lain-lain.

Penyebab dan gejala bervariasi tergantung pada jenis penyakit jantung. Namun, beberapa gejala umum adalah sesak napas, nyeri dada, detak jantung lambat atau bahkan kencang, pusing, kelelahan dan pingsan.

Ramuan Herbal Untuk Kesehatan Jantung

Berikut adalah 10 solusi atau Ramuan Herbal Untuk Kesehatan Jantung rumahan untuk berbagai penyakit jantung.

1. Bawang putih

Ramuan Herbal Untuk Kesehatan Jantung yang pertama adalah bawang putih. Beberapa studi telah menemukan bahwa bawang putih bermanfaat untuk kondisi seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan penyakit jantung koroner. Ini membantu memperlambat perkembangan aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah. Plus, bawang putih meningkatkan sirkulasi dan memiliki antitrombotik dan antiplatelet efek aggregatory.

Makan satu atau dua siung bawang putih segar setiap hari. Jika Anda menemukan rasa terlalu kuat, minum segelas susu setelah makan bawang putih. Atau, Anda dapat mengambil suplemen dari bawang putih. Rekomendasi umum adalah 600 sampai 1.200 mg ekstrak bawang putih dibagi menjadi tiga dosis yang sama per hari.

Catatan: Bawang putih dapat mengganggu obat tertentu karena pengencer darah sifat-sifatnya. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengambil ramuan ini.

2. Hawthorn

Di barat, hawthorn adalah ramuan terkenal untuk kondisi jantung karena sangat baik untuk sistem kardiovaskular. Ini membantu meningkatkan aliran darah ke jantung dan meningkatkan kontraksi otot jantung, sehingga mengarah ke tindakan untuk memompa lebih kuat.

Hal ini juga membantu meningkatkan kinerja jantung dan mengurangi beban kerja jantung. Plus, ia memiliki efek anti-arrhythmic yang membantu menormalkan detak jantung.

Anda dapat mengambil ramuan ini dalam bentuk suplemen dengan cara di ekstrak yang mengandung sekitar 2 sampai 3 persen flavonoid. Dosis umum adalah 300 sampai 600 mg tiga kali sehari. Ikuti pengobatan alami ini selama beberapa minggu atau beberapa bulan.

Catatan: Meskipun ramuan ini aman untuk digunakan, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan ramuan ini atau obat herbal lainnya.

3. Arjuna

Terminalia arjuna adalah herbal Ayurvedic penting untuk kesehatan jantung. Herbal ini dianggap sebagai cardio-tonik alami dan restoratif jantung. Ramuan memperkuat otot jantung, mengurangi kemacetan arteri dan menurunkan tekanan darah.

Sebuah studi oleh para peneliti di Kasturba Medical College di India menemukan bahwa ramuan ini membantu mengurangi serangan angina sebesar 30 persen. Selain itu, penggunaan jangka panjang dari ramuan ini tidak memiliki efek samping.

Tambahkan satu setengah sendok teh kulit pohon arjuna bubuk dan sedikit madu ke dalam segelas air hangat. Minum ini tiga kali sehari selama beberapa bulan. Atau, Anda dapat mengambil ramuan ini dalam bentuk suplemen dalam dosis 500 mg setiap delapan jam setiap hari. Lanjutkan pengobatan alami ini selama tiga bulan.

4. Chinese Hibiscus (Bunga Kembang Sepatu Cina)

Para peneliti dari Taiwan menemukan bahwa ekstrak dari bunga kembang sepatu memiliki aktivitas anti-aterosklerosis. Mereka percaya bahwa kembang sepatu mengandung senyawa antioksidan yang membantu mencegah oksidasi low-density lipoprotein (LDL), atau kolesterol jahat, yang memberikan kontribusi untuk aterosklerosis dan penyakit jantung. Infus dari ramuan ini juga dipercaya untuk membantu mengatur tekanan darah tinggi.

  • Rebus dua kelopak dari bunga kembang sepatu dalam satu cangkir air.
  • Saring dan tambahkan satu sendok teh madu mentah.
  • Minum sekali sehari selama beberapa minggu.

5. Kunyit

Studi menunjukkan bahwa kunyit dapat membantu mencegah aterosklerosis. Kunyit memiliki bahan aktif yang disebut curcumin yang membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi oksidasi kolesterol, penumpukan plak dan pembentukan bekuan. Plus, membantu menurunkan LDL dan memberikan manfaat anti-inflamasi. Menjadi antioksidan kuat, itu juga menetralisir radikal bebas yang berkontribusi terhadap penuaan dan beberapa penyakit kronis.

  • Gunakan kunyit secara teratur dalam masakan Anda.
  • Anda juga bisa merebus satu sendok teh bubuk kunyit dalam satu cangkir air atau susu. Minum sekali atau dua kali sehari selama beberapa minggu atau beberapa bulan.
  • Pilihan lain adalah mengambil ramuan ini dalam bentuk suplemen. Dosis umum adalah 400 sampai 600 mg kurkumin standar bubuk suplemen tiga kali sehari. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk dosis yang tepat sesuai untuk kasus Anda.

6. Cabe Rawit

Cabe rawit mengandung senyawa yang disebut capsaicin yang bermanfaat untuk mengobati jantung dan masalah peredaran darah. Hal ini juga membantu mengurangi risiko irama jantung yang tidak teratur dan menurunkan kadar kolesterol. Fitokimia hadir dalam rempah-rempah ini yang dapat membersihkan darah dan meningkatkan imunitas.

Tambahkan setengah sampai satu sendok teh cabai rawit dalam secangkir air panas. Aduk rata dan minum. Ulangi dua atau tiga kali sehari selama beberapa minggu. Anda dapat menambahkan secangkir teh kembang sepatu untuk menyembuhkan dan meningkatkan kesehatan jantung.

Pilihan lain adalah untuk mengambil suplemen rawit seperti kapsul rawit. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk dosis yang tepat dan kesesuaian untuk kasus Anda.

7. Alfalfa

Alfalfa telah ditemukan bermanfaat dalam mencegah masalah kardiovaskular karena membantu mengurangi kadar kolesterol dan penumpukan plak. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal Pakistan Ilmu Farmasi, alfalfa mungkin memiliki potensi untuk membatasi pengembangan dan perkembangan aterosklerosis. Minum teh alfalfa atau jus diekstraksi dari daun beberapa kali sehari selama beberapa bulan. Atau, Anda dapat mengambil suplemen dibuat dari daun alfalfa. Minta nasihat dokter Anda sebelum mengambil ramuan ini dan untuk dosis yang tepat.

8. Fenugreek

Fenugreek atau yang lebih di kenal dengan Hulbah atau Halba memiliki manfaat antioksidan dan melindungi jantung. Hal ini sangat baik untuk mengurangi risiko aterosklerosis, berkat efek modulasi yang kuat pada tingkat lipid darah.

Ramuan herbal ini juga dapat mengurangi agregasi platelet, sehingga menurunkan risiko pembekuan darah abnormal yang berhubungan dengan serangan jantung dan stroke. Plus, membantu menurunkan kadar kolesterol, gula darah dan lemak berlebih.

  • Rendam satu sendok teh biji fenugreek dalam air semalam.
  • Keesokan paginya, makan biji direndam dalam keadaan perut kosong.
  • Lakukan setiap hari ini selama beberapa bulan.

9. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan kuat yang dapat meningkatkan kesehatan sel-sel yang membentuk lapisan terdalam dari jantung dan pembuluh darah. Ini membantu mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida. Plus, teh hijau membantu mengontrol gula darah dan meningkatkan metabolisme.

Dalam sebuah studi di Jepang tahun 2008, peneliti menemukan bahwa minum lebih dari lima cangkir teh hijau per hari menurunkan risiko kematian akibat serangan jantung atau stroke sebesar 26 persen. 

Minum 3-4 cangkir teh hijau (bebas kafein) setiap hari. Atau, Anda dapat mengambil 100-750 mg standar ekstrak teh hijau per hari.

10. Olahraga

Olahraga teratur dipasangkan dengan diet sehat dan gaya hidup yang dapat membantu mencegah dan mengelola penyakit jantung. Olahraga aerobik seperti berjalan, jogging, bersepeda, lompat tali, dan latihan kardio sangat bermanfaat untuk memperkuat jantung dan sistem kardiovaskular, meningkatkan sirkulasi dan menurunkan tekanan darah.

Plus, berolahraga membantu menjaga berat badan yang sehat dan mengurangi stres, yang terkait dengan jantung dan beberapa penyakit lainnya. Selain latihan fisik, melakukan latihan pernapasan dalam untuk membantu Anda merasa lebih santai dan tenang.

The American Heart Association menyarankan berolahraga 30 menit per hari selama lima hari dalam seminggu untuk meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung. Minta nasihat dokter Anda untuk menyiapkan latihan yang tepat untuk Anda.

Tips tambahan

  • Batasi lemak, kolesterol dan garam dalam diet Anda.
  • Mengganti lemak jenuh dalam diet Anda dengan lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal. Misalnya, menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega, margarin dan lemak hewan lainnya. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa hanya dua sendok makan minyak zaitun extra-virgin dalam diet harian Anda secara signifikan dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Berhenti merokok dan membatasi asupan alkohol Anda.
  • Menjaga berat badan yang sehat.
  • Mengurangi stres dan berlatih teknik relaksasi secara teratur.
  • Menjaga diabetes di bawah kontrol.
  • Mengambil suplemen seperti omega-3 suplemen, koenzim Q-10, vitamin D dan L-carnitine setelah berkonsultasi dengan dokter Anda. Asam lemak omega-3, khususnya, membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah yang lebih rendah, memperlambat perkembangan aterosklerosis dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke pada mereka yang menderita penyakit jantung.
  • Dapatkan tidur yang tepat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association menemukan bahwa setiap tambahan jam tidur menurunkan risiko mengembangkan kalsifikasi arteri koroner sebesar 33 persen.
    Kunjungi dokter Anda secara teratur untuk menjaga cek pada kondisi Anda.

Risiko pengembangan dan memburuknya penyakit jantung meningkat dengan faktor-faktor seperti kelainan jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, obesitas, merokok, alkohol yang berlebihan atau asupan kafein, stres, penyalahgunaan narkoba, gaya hidup, penuaan dan riwayat keluarga penyakit jantung.

Ketika berhadapan dengan penyakit jantung, penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk diagnosis yang tepat dan pengobatan. Plus, Anda dapat menggunakan beberapa pengobatan rumah dan membuat perubahan gaya hidup sehat untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Beberapa Ramuan Herbal Untuk Kesehatan Jantung meskipun mungkin mengganggu obat resep tertentu atau mungkin tidak cocok untuk beberapa kasus. Jadi, carilah nasihat dari seorang kesehatan profesional sebelum mengambil Ramuan Herbal Untuk Kesehatan Jantung ini.

Jika Anda benar-benar ingin menjaga kesehatan jantung secara mudah dan alami, Silahkan Anda KLIK DI SINI !

Ramuan Herbal || Ramuan Herbal Untuk Kesehatan Jantung

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini!