Tips Ampuh Membakar Lemak Di Perut

By | 16/04/2019

Tips Ampuh Membakar Lemak Di Perut – Gemuk tidak selalu tidak sehat. Sebenarnya ada banyak orang yang kelebihan berat badan namun memiliki kesehatan yang baik. Sebaliknya, banyak orang dengan berat badan normal justru memiliki masalah metabolik yang berhubungan dengan obesitas.

Tips Ampuh Membakar Lemak Di Perut

Jika Anda memiliki banyak kelebihan lemak di sekitar pinggang, maka Anda harus mengambil beberapa langkah untuk menyingkirkannya. Lemak perut biasanya dapat diketahui dengan mengukur lingkar pinggang. Hal ini dapat dengan mudah dilakukan di rumah dengan pita pengukur sederhana.

Ukuran lingkar pinggang normal

Adapun ukuran lingkar pinggang pada pria yaitu di atas 40 inci (102 cm) dan 35 inci (88 cm) pada wanita, dikenal sebagai obesitas perut.

Sebenarnya ada beberapa strategi yang telah terbukti dapat menghilangkan lemak di bagian perut.

Tips Ampuh Membakar Lemak Di Perut Secara Alami

Ikuti tips di bawah ini dan Anda akan mendapatkan lingkar pinggang yang normal, langsing dan seksi.

Tips Ampuh Membakar Lemak Di Perut #1. Hindari Gula

Soda memiliki gula yang tidak sehat. Studi menunjukkan bahwa soda memiliki efek unik berbahaya pada kesehatan metabolik. Gula terdiri dari setengah glukosa dan setengah fruktosa. Fruktosa hanya dapat di metabolisme oleh hati dalam jumlah yang signifikan.

Ketika Anda makan banyak gula, hati akan kebanyakan fruktosa, dan dipaksa untuk mengubah semuanya menjadi lemak. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa kelebihan gula, sebagian besar disebabkan oleh jumlah fruktosa yang besar dalam tubuh, dan dapat menyebabkan peningkatan penumpukan lemak di perut.

Gula cair bahkan lebih buruk daripada gula padat. Ketika Anda minum minuman manis, Anda akan makan lebih banyak kalori. Studi menunjukkan bahwa minuman manis 60% dapat menyebabkan peningkatan risiko obesitas pada anak-anak.

Oleh sebab itu, kurangi mengkonsumsi makanan dan minuman manis. Ini termasuk gula, minuman manis, jus buah dengan pemanis, berbagai minuman olahraga, serta kopi dan teh dengan tambahan gula.

Tips Ampuh Membakar Lemak Di Perut #2. Makan Lebih Banyak Protein

Protein adalah makronutrien yang paling penting untuk menurunkan berat badan. Protein telah terbukti dapat mengurangi sekitar 60%, meningkatkan metabolisme dan membantu Anda makan lebih sedikit  kalori per hari.

Mengkonsumsi lebih banyak protein adalah cara paling efektif untuk mendapatkan lingkar perut yang ramping dan seksi. Tidak hanya akan membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi protein juga dapat membantu Anda mencegah kenaikan berat badan.

Protein sangat efektif melawan lemak perut

Satu studi menunjukkan bahwa orang yang makan lebih banyak protein memiliki lebih sedikit lemak perut. Studi lain di Denmark menunjukkan bahwa protein, terutama protein hewani dapat mengurangi risiko kelebihan lemak perut selama 5 tahun.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa karbohidrat olahan dan minyak nabati dapat meningkatkan jumlah lemak perut, tapi buah-buahan dan sayuran dikaitkan dengan jumlah yang berkurang.

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa protein efektif untuk mengatasi lemak di perut.

Oleh sebab itu perbanyak asupan protein melalui telur, ikan, seafood, daging, unggas dan produk susu. Ini adalah sumber protein terbaik untuk diet Anda.

Tips Ampuh Membakar Lemak Di Perut #3. Mengurangi Asupan Karbohidrat

Pembatasan karbohidrat adalah cara yang sangat efektif untuk menurunkan lemak. Hal ini didukung oleh berbagai penelitian. Ketika orang mengurangi asupan karbohidrat, nafsu makan akan turun dan bisa menurunkan berat badan.

Lebih dari 20 percobaan acak terkontrol menunjukan bahwa diet rendah karbohidrat menyebabkan 2-3 kali lebih efektif menurunkan berat badan di bandingkan dengan diet rendah lemak.

Hal ini berlaku bahkan ketika kelompok rendah karbohidrat diperbolehkan untuk makan sebanyak yang mereka inginkan, sedangkan kelompok rendah lemak yang dibatasi kalori dan puasa.

Diet rendah karbohidrat juga menyebabkan pengurangan berat badan yang cepat. Perbedaan akan terlihat dalam beberapa hari.

Ada juga studi yang membandingkan rendah karbohidrat dan diet rendah lemak, yang menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat secara khusus menargetkan lemak di perut, dan sekitar organ hati.

Tips #4. Makan Makanan Kaya Serat

Serat makanan merupakan solusi untuk mengatasi lemak di perut. Serat makanan banyak yang mengklaim bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini benar, tetapi penting untuk diingat bahwa tidak semua serat diciptakan sama.

Sebagian besar serat memiliki efek pada berat badan. Serat mengikat air dan membentuk gel tebal di usus. Gel ini dapat memperlambat gerakan makanan melalui lambung dan usus kecil, dan memperlambat pencernaan serta penyerapan nutrisi. Hasil akhirnya adalah perasaan kenyang yang lebih lama dan nafsu makan berkurang.

Satu review studi menemukan bahwa tambahan 14 gram serat per hari dapat menurunkan 10% asupan kalori dan menurunkan berat badan dari 2 kg (4.5 lbs) selama 4 bulan.

Dalam satu studi yang di lakukan selama 5 tahun, makan 10 gram serat larut per hari dikaitkan dengan penurunan 3,7% dalam jumlah lemak di rongga perut, tapi itu tidak berpengaruh pada jumlah lemak di bawah kulit.

Cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak serat adalah dengan makan banyak makanan nabati seperti sayuran dan buah-buahan. Kacang-kacangan juga merupakan sumber yang baik, serta beberapa sereal seperti gandum.

Tips #5. Olahraga Aerobik Sangat Efektif

Olahraga itu penting. Olahraga adalah salah satu hal terbaik yang dapat di lakukan jika Anda ingin hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Dalam satu penelitian, 6 minggu pelatihan otot-otot perut tidak memiliki efek yang dapat diukur pada lingkar pinggang atau jumlah lemak di rongga perut.

Latihan aerobik (seperti berjalan, berlari, berenang, dll) telah terbukti mengurangi sebagian besar lemak dalam perut. Olahraga juga menyebabkan peradangan, kadar gula darah dan semua kelainan metabolik lainnya yang berkaitan dengan obesitas sentra berkurang.

Tips #6. Menimbang dan Menghitung

Banyak orang yang tidak memperhatikan manfaat dari makanan yang mereka konsumsi. Orang-orang hanya memikirkan perut kenyang ketika mereka lapar. Padahal kenyang saja tidak cukup, makanan juga harus bergizi dan sehat.

Menimbang dan menghitung apa yang Anda makan sangat penting selama proses untuk menghilangkan lemak di perut.

Pertimbangkan dan hitung nilai gizi dari makanan yang akan Anda konsumsi, sehingga bisa disesuaikan dengan diet untuk melangsingkan perut Anda.

Itulah tips ampuh untuk membakar lemak di perut, yang terpenting adalah kesabaran dan kesungguhan Anda. Jangan berfikir bahwa untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan bisa diraih dengan cara yang instan. Itu salah. Teruslah berusaha hingga Anda mendapatkannya.

Jika Anda serius ingin melangsingkan perut Anda. Silahkan KLIK DISINI untuk mengetahui Tipsnya !!!

Ramuan Herbal | Tips Ampuh Membakar Lemak Di Perut

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini!